Pages

Tuesday, May 14, 2013

Banana Cobbler ala gue

Idiih, sape gue ya bok, pake "ala" segala. Hahahaha! bodo ah.

If you want to cook the fancy one silakan ubek-ubek gugel, karena banyak banget resep yang bikin air liur hampir netes. Tapi yeee, namanya juga resep bule ya pasti bahannya juga ala bule gitu dan rada susah buat cari padanannya di sini. Nah alasan yang sama yang akhirnya ngebuat gue semedi supaya bisa bikin Banana Cobbler dengan bahan simpel.

Awal kenal yang namanya Banana Cobbler dari kakak ipar, kak Otty. Urusan baking, gue sembah sujud deh ama dia, wokeeeh bener. Kemaren sempet nanya resep Banana Cobbler ini dan setelah dicek bebicek, banyak bahan yang gue gak punya. Terancam gagal mamam Banana Cobbler deh, tapi ambisi dan niat yang gak pernah surut ini akhirnya menuntun gue untuk padu padan resep yang ternyata menghasilkan pujian TULUS & IKHLAS dari suami *tuh gue pake caps lock karena pujiannya bukan di bawah tekanan dan plototan istri :p*

Banana Cobbler



Bahan:
1 cup tepung terigu
1 cup gula pasir
1 cup susu cair
1/2 cup margarin cair (baiknya sih pake butter ya)
1 sdm baking powder
Pisang yang sangat matang alias hampir mbusuk
*1/2 cup oat yang instan atau cornflake. Ini sih benernya opsional tapi gue lebih suka pake biar ada krenyes-krenyes gitu.

Cara:
1. Campur semua bahan kecuali pisang. Aduk sampe rata dan halus.
2. Potong-potong pisang di loyang
3. Tuang adonan di atasnya, ratakan.
4. Panggang di oven dengan suhu 180 c selama 45 menit.
5. Done!

Gampang kan? Lebih enak pake pisang ambon yang mateng banget, jadi atasnya krenyes bawahnya lembek. Duh, endeuus lah pokoknya.

Aniwei, selamat mencoba ya, neik!

No comments:

Post a Comment