Pages

Wednesday, October 24, 2012

Weekender!

Acara weekend kemarin benernya cuma berkunjung ke rumah Enin di Bekasi. Tapi karena si Enin sama Kai-nya Qila kebanyakan acara, jadi deh tujuannya belang bentong.

Setelah diskusi panjang, akhirnya kita sepakat mau ke Thamrin City. Naek kereta. Dari Bekasi. bawa Aqila. Gimana menurut Anda Buibuuuu?? Tapi secara papahnya ngikut dan emang kita juga rencana mau mulai ngenalin Qila sama macem-macem, jadilah Aqila naek kereta--api tut tut tuuuutt!




belom sampe aja  udah molor.
Tips-nya sih, kalau mau ngajak balita naik transportasi umum;


  • Perhatiin jam ya. Setahu gue sih, bayi itu kan punya jam tidur tertentu. jadi usahain berangkatnya nggak terlalu mepet sama waktu tidur.
  • Bawa bekal. Ini sih udah pasti! Beruntung kalau bayi udah si atas satu tahun dan udah makan makanan keluarga. Nggak terlalu repot. Yang penting sih bawa camilan kayak buah atau biskuit plus air putih. Gue sih nggak nyaranin jajan ya, selain menurut gue nggak sehat, ya gue sih nggak mau membiasakan Qila jajan apalagi di umur yang belum dua tahun.
  • Transportasi nyaman. Liat-liat juga kalo mau ajak bayi petualang. Gue nggak nyaranin naek kereta ekonomi juga. Bukan apa-apa, kasian aja bayi diajak desak-desakan, belom lagi copetnya. Pikirin juga kenyamanannya.
  • Carrier. Gue memutuskan bawa kain gendong batik karena nyaman buat gue. Tapi yang jelas bawa gendongan itu sih harus. Kalau tiba-tiba anak lo tidur macem Qila gini, mosok mau digendong terus dengan tangan hampa? FYI, berat Qila itu 10kg, jadi yaaa sama aja latihan beban dong. Haha!
  • Mainan. Ini penting juga nih karena kalau bayi udah bosan, pasti aja langsung cranky gak jelas. Gue sih usahain kalau pergi ama Qila selalu bawa bukunya. In case dia udah matgay, langsung buka buku cerita.
  • His/her stuffs. Diapers, baju ganti, tisu basah dan kering, susu. Pokoknya semua peralatan darurat mesti dibawa. Makanya gue saranin kita punya tas gede, yang segala macem masuk, ya dompet, ya HP, ya sunglasses, ampe diapers. Biar praktis tanpa banyak bawa tas.


Umm, apalagi ya? Kayaknya yang kepikiran segitu dulu. Kalau ada yang mau nambahin, monggo lhoooo :)

Next destination; Kebun binatang! tinggal tentuin aja nih, mau ke Taman Safari, Ragunan atau Batu Secret Zoo.


Kussen!

Evie

No comments:

Post a Comment