Tuesday, August 28, 2012

Orang Indonesia Doyannya 'Disuapin'!

Baru ngerti sekarang kalo ada yang bilang "Orang Indonesia itu doyannya 'disuapin'"

Di jaman--yang istilahnya--transfer duit tinggal ngedip, belanja gak perlu ke toko, masiiih aja orang pada males cari info, yang padahal penting buat dirinya sendiri. Doyannya apa? Nanya. Lah kalo lagi bisa ngejawab mah hayuk aja. Nah kalo orang yg ditanya mendadak mati, gimana? Mending ya, udah nanya mau nunggu sampe dijawab. Belom ada 15 menit, langsung diteror via socmed. Waduuuuh, gak tenang kali hidup ini.

Gini yak, Ceuuu...

Henpon pan udah pada canggih nih. Silakan buka Google. Tanya semuanya ama mbah Google. Jangan kan soal parenting, ASI atau anak, soal 'gimana cewek kencing berdiri' aja ada kok. Nah problemnya, kita mau cari info atau enggak? Kalo nunggu orang yang ngasih tahu atau orang lain yang cari info mah urusan bisa bubar jalan.

Ini gak heran deh. Amerika udah bisa poto-poto di Mars, kita masih ribet nanya sana-sini minta 'disuapin'.

"Buka google males bacanya" Laaaaaah??? Gimana lo mau punya anak tanpa ML? Situ mau dapet informasi ya mesti baca. Bersyukurlah kita umur segini lancar calistung. Di Maumere sana, ada nenek yg kekeuh sekolah supaya bisa baca. Iya, baca doang.

"Bok, bahasa inggris semua deh nih." Yaaa, cyin pan kita tahu bahasa global itu bahasa inggris. Situ pun paham kan banyak bangsa yg lebih maju dri kita dan mereka punya jawaban yang kita cari. Ya mosok mereka mesti belajar bahasa jawa supaya bisa terjemahin ke sansekerta sekalian? Nggak toh? Singkatnya aja deh, print trus minta terjemahin ke orang yg jago. Atau kalo kepepet, pake Google Translate. Apa? Alesan lagi?

Sutralah ya mak. Intinya kita emang males. Jangankan soal info soal permasalahan hidup. Ganti seprei kamar juga kalo gak gatel, pun pasti malas.

Sorry morry, postingan ini gak cuma ngomongin situ dan sekian orang yang merasa tersindir NAMUN sekiranya juga peringatan buat gue. Kalau kerennya, #selfnote. Bisa bikin postingan ini gak berarti gue super oke dan sok iye juga, bok. Tapi yaaaaaaaa, sama-sama sadar dan mau bebenah diri aja yuk. Toh kita gak mau kan disusahin orang lain? Ya makanya saling gak nyusahin, gimana?

- Posted using BlogPress from iPhone

No comments:

Post a Comment