Tuesday, March 16, 2010

cewek tuh ya

jadi, beberapa temen cowok saya sempat agak protes dengan postingan yang sebelumnya. they said, "ah, tulisan lo menguntungkan cewek doang nih." or "ngomong gampang, lakuinnya susah." and "coba dong tulis sesuatu yang kita harus tau tentang cewek, bisa gak?" well, sodara-sodara yang berbatang panjang atau pendek. i'll reveal this things that might be advantages for you to chasing those va-je-je(s). 

denger ya, (kebanyakan) cewek tuh:
  • nyebelin. dicuekin gak mau, alesannya sebagai sosok lemah nan sensitif kami perlu dapet perhatian ekstra dari situ yang katanya suka atau sayang sama sini. tapiiiiiii, kalo lagi diperhatiin, kami sok-sok cuek dan gak peduli. well, padahal dalam hati kami nggak bosan tersenyum lebar sambil bilang "nah, gitu doooong!"
  • demen bermain dengan pikiran sendiri. bukan karena nggak mau bertanya atau konfirmasi, tapi sangat menyenangkan kalau fakta yang terjadi nantinya sesuai dengan dugaan yang ada di otak kami. iya sih, kadang bikin asumsi bikin cewek jadi kesel sendiri, ah tapi itu sih udah risiko. nah, tugas situ adalah make it clear. kalau ada apa-apa tolong dibuat jelas, jangan ada yang tersurat atau tersirat sehingga menyebabkan sini malah bertanya-tanya. 
  • gengsiiiiii. umm, kalo perilaku ini sedikit masuk di akal. here's the thing, you're guy and i'm the girl. you'll text me first then we can talk. jangan heran kalau kami lebih mending stalking FB atau Twitter-nya situ dibanding disuruh nelpon atau sms duluan. 
  • loves to read between the line, but what's so obviously written ON the line, KAGAK dibaca aje doooooong. yes, you can call us dumb and laugh! abis gimana ya, kadang kami berusaha mencari jalan untuk nggak nerima kenyataan yang pait. 
  • kadang suka hidup di masa lalu. hehe, sifat dasar cewek yang kalo lagi berantem atau berdebat dikit bawaanya pengen ngomong "dulu yaa....", atau "waktu itu kamu...." atau "sejak itu..." atau "inget kan kamu pernah..." dan "kamu selaluuuu aja..." segala kata yang membentuk kalimat di masa lalu sering kami gunakan untuk membela diri atau meluapkan emosi. ngeselin emang! *hihi gak ngasih solusi*
  • pake perasaan bukan logika. ya sudah lah ya booookk, yang ini mah emang udah jadi tabiat cewek. ngeliat mantan gebetan RT-RTan ama cewek laen di twitter aja bisa bikin hati rasanya disilet dan disiram aer garem. oke itu lebay, but yes, faktor penggunaan perasaan yang berlebihan bikin kami lebay ampun-ampunan. nggak percaya? nih ya, hampir semua cewek pernah berkhayal tampil se-stunning mungkin pas ketemu si mantan. kalo bisa adegannya lagi ngegandeng cowok super oke supaya tuh mantan nyesel seada-adanya udah mutusin kita. padahal mah ya, yang udah ya udahlaaaahhh... penting abis ngayalin begituan sementara kerjaannya masih sering ngecekin FB tuh mantan. well, perasaan bikin kami lebay.
yes, suka atau enggak, itulah kami. but then again, semua sifat yang nyebelin, ngeselin dan lebay itu tetep nggak membuat kalian (baca: cowok) mau pacaran ama cowok juga kan? mosok 'jeruk makan jeruk'? jadi intinya TERIMA AJEEEEEE!!! *senyum kemenangan*

1 comment: