Friday, September 14, 2007

belajar jadi Barista di Starbucks

siapa sih yang nggak bisa bikin kopi? gue rasa hampir semua orang bisa bikin kopi. tapi yang jadi pertanyaan, kopi jenis apa dulu? kalo espresso? nah, kalo jenis yang satu ini, sudah pasti cuma orang-orang tertentu aja yang bisa bikin espresso yang sempurna.

dua hari yang lalu gue diundang sama Starbucks buat belajar bikin kopi. bukan sembarang kopi, karena disini mereka 'buka-bukaan' tentang resep kopi mereka. mulai dari sejarah kopi, jenis-jenis kopi, dan anotomi kopi. sound interesting? emang! acara ini menyenangkan banget. apalagi pas bagian praktek bikin espresso di kitchen mereka. untuk menghasilkan espresso yang sempurna, katanya butuh waktu 15-23 detik begitu kopi dimasukan ke mesinnya. nggak cuma itu, takarannya juga harus & kudu pas. makanya kalo biasanya gue cuma bisa nikmatin enaknya kopi-kopi di Starbucks, sekarang gue sadar betapa rumitnya bikin caramel machiato favorit gue. *trim's ya mba dan mas Starbuck (lho?)*

oia, yang paling menyenangkan, pulangnya gue dapet goodie bag yang isinya banyak banget kopi dan thermos dari Starbucks. and not to mention voucher-nya. hihi..senang. trus mereka juga nawarin untuk jadi kerjasama di salah satu acara milis kantor. cant hardly wait nih..

p.s foto-fotonya ntar gue rilis di 'photos'

6 comments: