Pages

Sunday, March 11, 2012

Dramarama

I've been into to so much drama lately. Mulai dari Qila sakit sampai ART yang berulah. Hampir seminggu Qila kena radang tenggorokan, badannya sempet panas sampai 38,5C. Nggak tega ngeliatnya, hidung mampet, batuk berdahak, mata berair, badan panas dan mukanya merah. Actually this is my first, handling anak sakit yang sampai segininya. Banyak yang bilang, kalau anak lagi sakit, kita harus tetap tenang tanpa panik supaya si anak juga nggak rewel dan cranky. But u know what? Secara teori gue memang sudah fasih, tapi begitu 'praktek'? Ibu mana sih yang nggak hancur hatinya ngeliat anak kesakitan. Begini salah, Begitu salah. Kita aja yang gede kadang suka nggak bisa nahan sakit, apalagi bayi 8 bulan? But I was good on faking things, pura-pura ceria tapi dalam hati pengen nangis sambil meluk Qila terus. Seandainya bisa, biar deh sakitnya dipindah gue, gak apa-apa gue relaaaaa banget.Apalagi waktu Qila harus minum obat dan dia keselek sampai nutup saluran napasnya. Sekujur badan gue gemetar, dan gue takuuuuut banget. Ampe gue bilang--dalam hati--"God, please don't take my baby, not now. Yes, thank God Qila sudah mulai pulih, meski jadi agak kurus lantaran gak mau makan minum, tapi gue tetep bersyukur dia sudah mulai membaik. Bener-bener deh, kalau anak sakit, semua rasanya salaaaaahh aja.

Setelah tenaga dan otak gue terkuras karena ngurus anak sakit, ada lagi nih yang bikin masalah. Asisten yang gue pekerjakan tiga bulan lalu mulai berulah. Jadi ceritanya dia minta izin buat ngunjungin kerabatnya di daerah Sawah Besar. Gue izinin dong karena gue mikir toh dia pergi pas weekend di mana gue megang Qila sepenuhnya. Nah, kira-kira setelah magrib dia SMS minta izin nginep. Ini nggak gue kasih. Pertama, awal dia minta ke rumah sodaranya dia ngak mention soal nginep, kedua, gue mikir kayaknya nggak terlalu penting dia nginep dan karena gue curiga soal 'sodara'nya ini kayaknya bukan sodara beneran, ketiga, gue mau ngajarin aja buat disiplin dan menjaga omongan. Ya walau pun kalau keadaan darurat pasti gue kasih kok. Tapi pas gue tanya, ada urusan mendadak kah sampai haru nginep, dia pun nggak jawab. Sampai hari ini dia belum pulang. Oke, gue putuskan akan mulangin dia ke kampungnya aja. Mungkin kedengarannya kejam, but one thing u should know ya, acara sleepover ini udah dia rencanakan ternyata. Karena pas dia pergi, dia bawa tas besar dan bilang sama orang rumah kalau dia mau nginep. Lah dia baru bilang ke gue pas setelah magrib yang seolah skenarionya gue bakal ngebolehin lantaran udah malem. Licik sekali buat gue. Bowo juga setuju sih kalau nanti begitu dia balik, kita akan memberhentikan dia dengan alasan indisipliner.

duh, abis cerita ini kepala gue makin pusing! Ada yang mau menghibahkan ART buat gue???

No comments:

Post a Comment