Monday, August 20, 2007

Go abroad nih...

Perasaan saya mulai campur aduk. Ini pertama kali perjalanan saya ditugaskan ke luar negeri. memang cuma di sekitar Asia sih. Tapi tetap saja sayang nggak nganggep enteng liputan ini. Lusa, perjalanan saya dimulai dari Bandung. Di sana, saya meliput kegiatan Duta Belia yang terdiri dari 76 anak berprestasi. Mulai dari paskibraka, pemenang olimpiade fisika, biologi sampai Duta Muda Asean. well, intinya sih liputan ke luar ini juga dalam rangka kegiatan mereka. Tapi yang bikin berat karena saya mewakili dua majalah sekaligus, CosmoGirl! + SPICE!, kebayang kan berapa banyak tulisan yang saya harus setor nantinya? (jangan sedih bo, 5 halaman ajaaahhh)

Dari Bandung, saya lanjut perjalanan ke Laos. Letaknya berbatasan dengan Myanmar dan Thailand (kalau nggak salah). menurut jadwal, saya mendarat di Bangkok. Dari sana bakal terus ke Vientiane. Kegiatan saya? Biasalah, kegiatan diplomatik seperti kerkunjung ke kedutaan Indonesia di sana, ramah tamah sama kementrian luar negri Laos, pokoknya semacam itulah. Agak membosankan memang, tapi satu-satunya yang menghibur saya adalah kunjungan ke situs-situs bersejarah dan museum.

Nggak cuma itu, selain ke Laos saya juga kudu 'mampir' ke Thailand. Nah, ini yang paling asyik, karena saya bakal berkunjung ke kuil-kuil dan tempat bersejarah seperti Wat Phananchoeng, Wat Phra Si Sanphet, The Grand Palace dll. Tapi yang saya bingung, tempat belanja di Thailand itu dimana ya?

3 comments:

  1. bangkok kan? blanja aja ke chatuchak, ratchaprasong ataw siam paragon. tapi warning ya kalo ke thai... MACETnya gila2an. tapi ga taw ya skrg, dulu sih sampe pusing bgt abis di jalanan doanks.

    ReplyDelete
  2. wah, happy travelling! ...

    *envy* ..hehehehe

    ReplyDelete
  3. awas ya kalo pulangnya nggak bawa sesuatu buat gue!! oya jangan lupa pake sepatu "hak tinggi" biar nggak dikira.. "..." huehehehehhehehehhehehe....

    ReplyDelete